Home > Ragam Berita > Nasional > Muhadjir Effendi Bakal Diskusikan Program Prioritas dengan Jokowi

Muhadjir Effendi Bakal Diskusikan Program Prioritas dengan Jokowi

Jakarta – Setiap kementerian memang memiliki program prioritas. Tak terkecuali Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Muhadjir Effendi pun bakal selaku menteri pendidikan dan kebudayaan bakal melakukan pembahasan program tersebut dengan Presiden Jokowi. Keduanya bakal berdiskusi tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Muhadjir Effendi Bakal Diskusikan Program Prioritas dengan Jokowi

“Hari ini sekitar 63 persen (KIP) yang sudah di tangan sekolah. Jadi Kartu Indonesia Pintar itu indikatornya adalah kartu itu sudah sampai sekolah, kemudian dipakai di dalam data pokok pendidikan yang sudah dikirim ke Jakarta,” kata Muhadjir ditemui di halaman Istana Negara pada Kamis (20/10/2016).

Muhadjir menambahkan sebanyak 11 juta KIP sudah tersebar di seluruh Indonesia. Menurut dia, pihak bank yang mengelola dana untuk KIP masih melakukan verifikasi untuk mencairkan dana tersebut.

Bagi siswa miskin yang belum terserap program KIP pada tahun anggaran 2016 untuk sementara akan mendapatkan manfaat bantuan melalui pendistribusian langsung ke sekolah hingga 2017.

“Nanti hanya manfaat saja yang didapat untuk mereka, baru tahun depan anak-anak yang sekarang dapat manfaat itu baru kita berikan Kartu Indonesia Pintar,” jelas Muhadjir.

Baca juga: Berita Terkini : RPTRA Gebang Sari Bambu Apus Telah Diresmikan Ahok

Selain itu, menteri juga melaporkan kepada Presiden tentang perampingan anggaran di kementeriannya yang memangkas dana perjalanan dinas hingga anggaran kegiatan penunjang seperti penataran guru-guru.

“Kita alihkan ke program-program prioritas termasuk pembenahan infrastruktur yang ada di sekolah-sekolah,” kata Muhadjir.

Dia mengatakan dari total anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 7 triliun, pihaknya memotong anggaran tersebut menjadi sekitar Rp 3 triliun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis