Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tanggapan Rano Karno Terkait Penyerangan Pos Polisi

Inilah Tanggapan Rano Karno Terkait Penyerangan Pos Polisi

Jakarta – Gubernur Banten Rano Karno pun angkat bicara. Hal tersebut terkait dengan penyerangan anggota polisi di pos lantasm kawasan Pendidikan, Cikokol. Diduga, aksi tersebut dilakukan ISIS. Nah, masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang, diminta untuk berwaspada. Merkeka pun diminta tidak trauma.

Inilah Tanggapan Rano Karno Terkait Penyerangan Pos Polisi

Rano mengaku, telah mendapat laporan soal serangan membabi buta yang dilakukan seorang satpam ini, yang mana Kapolsek Tangerang Kompol Effendi bersama dua anggota satuan lalu lintas Polres Metro Tangerang, Iptu Bambang dan Iptu Heru menjadi korban.

“Kita tingkatkan kewaspadaan tapi jangan jadi trauma atau jadi fobia. Di mana-mana mungkin saja terjadi. Tapi kita waspada sajalah,” kata Rano di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut Rano, setiap harinya pemerintah bersama dengan kepolisian selalu melakukan penjagaan sekaligus pengamanan. Namun, yang dilakukan hanya pengamanan rutin.

“Sebenarnya tiap hari pengamanan berjalan. Tapi bukan berarti over ya biasa saja. Tapi begini kan kita juga enggak pernah tahu kapan dan di mana terjadi,” jelasnya.

Baca juga: Seluruh Pos Lantas di Tangerang Diperiksa Terkait Penyerangan Anggota Polisi

Sebagaimana diketahui, petugas Gegana menemukan bahan pembuat bom di rumah penyerang Pos Polantas di Tangerang. Rumah pelaku berada di RT 03/04, Kelurahan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Di dalam kamar pelaku, ditemukan buku panduan ISIS dan bahan peledak.

Pelaku teror berinisial SA (22), akhirnya tewas setelah menerima timah panas dari polisi. Dikabarkan, pelaku teror mendapat luka tembak di kedua pahanya. Polisi menginformasikan bahwa pelaku juga mengalami luka tembak di bagian perut. SA pun tewas karena kehabisan darah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Kasihan Melihat Kondisi Setya Novanto

Pengacara Kasihan Melihat Kondisi Setya Novanto

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto pasca kecelakaan mobil yang ditumpanginya tersebut memang langsung ...