Home > Ragam Berita > Nasional > Kasatlantas Polrestro Bekasi Imbau Sopir Bajaj Wajib Punya SIM A

Kasatlantas Polrestro Bekasi Imbau Sopir Bajaj Wajib Punya SIM A

Bekasi – Bajaj kini telah merambah Kota Bekasi. Beberapa orang pun mengajukan diri sebagai sopir. Polrestro Bekasi Kota angkat bicara tentang fenomena itu. Para pengendara pun diminta untuk memiliki SIM A.

Kasatlantas Polrestro Bekasi Imbau Sopir Bajaj Wajib Punya SIM A

“Berdasarkan aturan perundangan, setiap kendaraan yang akan beroperasional di jalan wajib didaftarkan terlebih dahulu, kemudian persyaratan lainnya adalah setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memiliki SIM A,” kata Kasatlantas Polrestro Bekasi Kota Kompol Bayu Pratama di Bekasi pada Kamis (20/10/2016).

Menurut dia, kepemilikan SIM A saat ini diberlakukan bagi pengendara bajaj di Kota Bekasi meskipun secara undang-undang aturan tersebut masih dalam pembahasan.

“Secara umum, memang belum diatur dalam UU kepemilikan SIM untuk kendaraan roda tiga. Saya saat ini masih berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait aturan tersebut,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana.

Baca juga: Inilah Tanggapan Rano Karno Terkait Penyerangan Pos Polisi

“Kami serahkan mekanisme izin mengendaranya kepada Satlantas Polrestro Bekasi Kota. Memang seharusnya ada kepemilikan SIM bagi pengendara bajaj,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, angkutan lingkungan (Angling) berbahan bakar gas resmi masuk di Kota Bekasi sejak, Selasa 17 Oktober lalu di Kecamatan Bekasi timur. “Setiap kelurahan akan ada lima pengemudi,” katanya.
Pihaknya menargetkan 1.200 bajaj di 56 kelurahan setempat sepanjang 2016 secara bertahap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis