Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Jakarta – Bagi sebagian orang, minum air adalah hal sepele dan sangat sederhana. Bahkan mereka terkadang mengabaikan untuk minum banyak air putih setiap harinya sehingga timbul berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat berakibat fatal.

Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Seperti diketahui, tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Karena itu, pasokan air putih yang cukup sangat berguna untuk menjaga agar sistem kerja tubuh dapat bekerja lancar dan optimal.

Lantas, apa yang terjadi jika kita tidak memenuhi kebutuhan akan minum air putih?

Baca juga: Inilah Trik untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Gangguan Ginjal dan Liver
Kekurangan cairan dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada ginjal dan liver. Ginjal dan liver menjadi lemah seiring dengan menurunnya pasokan cairan ke dalam tubuh. Salah satu tanda yang paling terlihat adalah dengan adanya perubahan warna pada air kencing yang menjadi kuning pekat, kehijauan, bahkan kemerahan.

Gangguan Jantung
Kekurangan cairan dalam tubuh juga dapat mengganggu irama jantung dalam memompa darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Meninggal Mendadak
Kekurangan pasokan air dalam beberapa hari juga dapat berakibat fatal, yaitu kematian. Dehidrasi yang parah menyebabkan organ-organ penting di dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan optimal, bahkan berhenti bekerja.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Jakarrta – Berita palsu memang kerap beredar di internet. Nah, hal tersebut pun menjadi pemberitaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis