Home > Olahraga > Bola > Prediksi Liverpool vs WBA, Liga Inggris 22 Oktober 2016

Prediksi Liverpool vs WBA, Liga Inggris 22 Oktober 2016

Liverpool – Liverpool membidik kemenangan saat menghadapi West Brom di pekan ke-9 Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (22/10/2016).

Prediksi Liverpool vs WBA, Liga Inggris 22 Oktober 2016

Terdapat tiga hal yang memotivasi pasukan Jurgen Klopp untuk bisa meraup poin penuh di pertandingan kali ini. Mereka ingin menang karena ingin masuk empat besar, lalu mereka gagal merain poin penuh di pertandingan matchday 8 lalu dan musim lalu di tempat yang sama The Reds ditahan imbang oleh pasukan Tony Pulis tersebut. Jadi mereka pasti tak ingin hasil serupa terulang lagi kali ini.

The Reds terus berada dalam tren positif saat ini. Mereka Dalam lima pertandingan sebelum lawan Manchester United, mereka terus meraup kemenangan. Sayang kala menghadapi Setan Merah mereka cuma bisa meraih hasil imbang 0-0. Hasil ini tentu tak mau diulangi oleh Henderson cs di pertandingan berikutnya.

Motivasi Liverpool untuk menang akan semain berlipat lagi setelah musim lalu di tempat yang sama dan lawan West Brom juga mereka menuai hasil tak maksimal. The Reds hanya bisa main imbang 2-2. Klopp sendiri sudah mengaku ia tak ingin hasil itu terulang. Sebab hal itu bisa mempengaruhi langkah mereka untuk bisa finis di posisi yang apik di akhir musim.

Oleh karena itu, Klopp pasti sudah belajar dari pertandingan lawan MU dan lawan The Baggies pada musim lalu itu. Ia akan memilih taktik yang jauh lebih tepat untuk laga ini. Dan niatan manajer asal Jerman itu untuk menang terbantu dengan mulai pulihnya sejumlah pemain andalannya.

Sebagai contoh adalah Georginio Wijnaldum. Ia pulih dari cedera hamstringnya. Sementara itu Adam Lallana kini kondisinya pasti sudah semakin fit setelah ia sempat bermain di babak kedua lawan MU lalu. Namun Klopp masih belum akan bisa memainkan Sheyi Ojo, Joe Gomez maupun Mamadou Sakho yang semuanya belum fit 100 persen.

Klopp sendiri mungkin akan memasang Firmino sejak awal sebagai penyerang tengah dan mencadangkan Daniel Sturridge. Di lini tengah, jika Wijnaldum fit ia akan main sejak awal dan kembali mencadangkan Emre Can. Ia akan bermain lagi dengan Lallana dan Jordan Henderson.

Beralih ke tim tamu West Brom. Anak-anak Pulis saat ini tak dalam kondisi terbaiknya. Mereka tak bisa meraih hasil yang mereka inginkan. Dalam lima laga terakhirnya, mereka cuma bisa menang sekali, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Pulis pastinya berharap untuk bisa setidaknya meraih hasil seperti tahun lalu di laga kali ini. Saat itu mereka unggul dua gol lebih dahulu sebelum akhirnya ditahan imbang 2-2. Ia pasti akan mencoba untuk membuat timnya kembali bisa mencetak gol lebih dulu dan mempertahankan keunggulan golnya.

Harian Indo memprediksi Liverpool akan menang dengan selisih satu gol.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Middlesbrough, Liga Inggris 22 Oktober 2016

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Lallana, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho.

West Brom (4-2-3-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Fletcher, Yacob; Phillips, Chadli, McClean; Rondon.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jakarta – Timnas Indonesia memang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Ternyata, kesuksesan mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis