Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Nilai UU Terorisme Masih Lemah

Gatot Nurmantyo Nilai UU Terorisme Masih Lemah

Jakarta – Terorisme tampaknya hadir kembali di tanah air. Yang terbaru adalah kasus penyerangan polisi di pos lantas kawasan Cikokol. Hal tersebut membuat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berkomentar. Menurut dia, terorisme adalah kejatahan melawan negara. Sebab, aksi tersebut merugikan banyak pihak.

Gatot Nurmantyo Nilai UU Terorisme Masih Lemah

“Teroris itu adalah jelas-jelas kejahatan terhadap negara,” kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/10/2016).

Menurut dia, Undang-Undang Terorisme yang ada sekarang ini masih lemah sehingga masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan teroris dalam melancarkan aksinya.

“Anda bisa buat bom lapor polisi setiap hari saya komunikasi dengan Bahrun Naim, saya anggota ISIS, bisa ditangkap? Enggak bisa. Jadi paling penting teroris adalah kejahatan melawan negara kalau bangsa ini ingin selamat,” ujarnya.

Mantan KSAD tersebut menjelaskan, apabila bangsa Indonesia masih tidak paham dan menganggap aksi terorisme itu adalah tindakan pidana, maka akan tinggal menunggu waktu saja anak dan cucu nantinya akan menjadi penerus penganut paham radikal.

Baca juga: Ponpes di Ciamis Diperiksa Terkait Penyerangan Polisi di Pos Polantas

Untuk memberangus aksi terorisme di Indonesia, Gatot akan mengerahkan seluruh jajarannya untuk menangkal aksi radikalisme yang terjadi di Indonesia.

“TNI mempunyai Babinsa kemudian mempunyai Koramil lalu Kodim dan intelijen. Kita akan lakukan pendataan untuk mencegah para teroris yang datang ke negara ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis