Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Jakarta – Dalam sebuah hasil survey yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur (cagub) – calon wakil gubernur (cawagub) Agus Harimurti Yudhono – Sylviana Murni dapat mengungguli pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Akan tetapi dengan catatan survey tersebut dilakukan tanpa Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, atau dengan kata lain hanya melibatkan dua pasangan calon saja.

Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Berdasar hasil survey tersebut, Jumat (21/10/2016), Agus – Sylvi meraih total pemilih 37,2 persen, mengungguli Anies – Sandi yang hanya mendapat 34 persen pemilih. Sementara itu sisanya sebanyak 28,8 persen masih ragu untuk memilih siapa.

“Ini karena mereka lebih percaya kepada pasangan Agus-Sylvi karena ada pengaruh Sylviana Murni yang mantan birokrat,” jelas Sirajudin Abbas, salah satu peneliti SMRC.

Baca juga:

Anies Baswedan Masih Enggan Komentari Isu Reklamasi di Pantai Utara Jakarta

Jangan Ahok, Ratna Sarumpaet Sarankan Pilih Agus atau Anies

Selain itu alasan pemilih mendukung pasangan Agus-Sylvi ialah karena sosok Agus Yudhoyono yang tegas dan berasal dari keluarga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara itu, pemilih Anies-Sandi memiliki pandangan bahwa sosok Anies Baswedan cukup berpengalaman dalam bidang pendidikan dan pemerintahan. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Kerahkan Ribuan Personelnya Untuk Menjaga Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Polri Bakal Kerahkan Ribuan Personelnya Untuk Menjaga Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Jakarta – Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Salat Idulfitri 1438 Hijriah besok, Polri ...