Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Jakarta – Dalam sebuah hasil survey yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa pasangan calon gubernur (cagub) – calon wakil gubernur (cawagub) Agus Harimurti Yudhono – Sylviana Murni dapat mengungguli pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Akan tetapi dengan catatan survey tersebut dilakukan tanpa Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, atau dengan kata lain hanya melibatkan dua pasangan calon saja.

Survey, Pasangan Agus-Sylvi Berpotensi Kalahkan Anies-Uno

Berdasar hasil survey tersebut, Jumat (21/10/2016), Agus – Sylvi meraih total pemilih 37,2 persen, mengungguli Anies – Sandi yang hanya mendapat 34 persen pemilih. Sementara itu sisanya sebanyak 28,8 persen masih ragu untuk memilih siapa.

“Ini karena mereka lebih percaya kepada pasangan Agus-Sylvi karena ada pengaruh Sylviana Murni yang mantan birokrat,” jelas Sirajudin Abbas, salah satu peneliti SMRC.

Baca juga:

Anies Baswedan Masih Enggan Komentari Isu Reklamasi di Pantai Utara Jakarta

Jangan Ahok, Ratna Sarumpaet Sarankan Pilih Agus atau Anies

Selain itu alasan pemilih mendukung pasangan Agus-Sylvi ialah karena sosok Agus Yudhoyono yang tegas dan berasal dari keluarga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara itu, pemilih Anies-Sandi memiliki pandangan bahwa sosok Anies Baswedan cukup berpengalaman dalam bidang pendidikan dan pemerintahan. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis