Home > Ragam Berita > Internasional > Irak Mendapat Bantuan Dokter Militer dari Ceko

Irak Mendapat Bantuan Dokter Militer dari Ceko

Praha ā€“ Beberapa dokter telah dikirimkan ke Irak. Gal tersebut dilakukan otoritas Ceko untuk membantu operasi dalam penumpasan teroris ISIS. Berdasar informasi, dalam satu tim, ada 30 dokter. Mereka terdiri atas, ahli bedah, anastesi, dan perawat.

Irak Mendapat Bantuan Dokter Militer dari Ceko

Keputusan Senat, Kamis 20 Oktober menetapkan, tim tersebut akan berangkat ke Irak pada Desember. Kemudian pada tahun depan, para instruktur pun dijadwalkan menyusul.

Baca juga: Iran Tegaskan Tidak Ikut Campur Dalam Serangan Rudal ke Kapal AS

Para dokter militer akan menjalankan tugas mereka di rumah sakit Angkatan Laut Amerika Serikat, yang berada di 70 kilometer sebelah selatan Mosul. Mereka akan menyiapkan perawatan bagi para tentara koalisi dan tentara Irak yang terluka. Sementara itu, pasokan peralatan medis akan disediakan oleh AS.

Ceko selama ini telah mengirim instruktur-instruktur penerbangannya ke Irak untuk melatih para pilot menggunakan pesawat-pesawat tempur L-159 buatan Ceko. Negara itu juga telah memberikan pasokan persenjataan dan amunisi bagi pasukan bersenjata di Irak. (Tita Yanuantari ā€“ harianindo.com

x

Check Also

Militer Sisir Seluruh Daerah Pakistan, Ratusan Pelaku Teror Tewas

Militer Sisir Seluruh Daerah Pakistan, Ratusan Pelaku Teror Tewas

Islamabad – Militer Pakistan pada Jumat (17/2/2017) menyatakan hampir 100 pelaku teror tewas dalam operasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis