Home > Ragam Berita > Internasional > Friendship-Defenders 2016, Latihan Bersama Rusia dan Mesir di Afrika

Friendship-Defenders 2016, Latihan Bersama Rusia dan Mesir di Afrika

Moskow – Rusia dan Mesir dikabarkan menjalin kerja sama militer. Yang terbaru, dua negara tersebut melaksanakan latihan militer bersama. Latihan tersebut dilakukan di Afrika. Nah, aktivitas keduanya menarik perhatian 30 negara di dunia.

Friendship-Defenders 2016, Latihan Bersama Rusia dan Mesir di Afrika

Berdasar keterangan Kementerian Pertahanan Rusia, dalam latihan militer yang diadakan sejak 15 Oktober, kedua negara mengerahkan berbagai macam peralatan tempur seperti Casa dan C130 buatan Mesir dan pesawat pengangkut IL-76mg buatan Rusia. Selain itu, 200 tentara juga memperagakan terbang parasut di atas langit Alexandria.

Baca juga: Irak Mendapat Bantuan Dokter Militer dari Ceko

Sebagaimana diberitakan The New Arab pada Jumat (21/10/2016), latihan tempur yang bertajuk Friendship-Defenders 2016 tersebut adalah bagian dari perjanjian bilateral untuk memperkuat respons kedua negara dalam menghadapi kontra-terorisme.

Sumber militer Rusia menyebutkan latihan perang kali ini berfokus pada kegiatan operasi khusus dan penyelamatan sandera di lingkungan kawasan perkotaan. Sementara latihan militer bersama kedua negara adalah dalam rangka mempersiapkan perang melawan aktor negara karena perubahan ancaman yang dihadapi setiap negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis