Home > Ragam Berita > Nasional > Dorong Agus di Pilgub 2017 Adalah Langkah Cerdas SBY Muluskan Ahok Jadi DKI 1 ?

Dorong Agus di Pilgub 2017 Adalah Langkah Cerdas SBY Muluskan Ahok Jadi DKI 1 ?

Jakarta – Skenario Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap menjadi DKI 1 untuk periode kedua, semakin terbuka lebar.

Dorong Agus di Pilgub 2017 Adalah Langkah Cerdas SBY Muluskan Ahok Jadi DKI 1 ?

Manuver Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengorbankan puteranya Agus menjadi calon gubernur DKI 1 adalah jawabannya. Banyak pihak yang mengira, jika penunjukkan Agus sebagai Cagub DKI, adalah taktik jitu SBY. Benarkah seperti itu?

Dalam kacamata intelijen, taktik yang dilakukan SBY itu justru bermakna sebaliknya. SBY justru rela berkorban demi mewujudkan skenario Jokowi yang tetap menginginkan Ahok di DKI. Pasca ‘tour de java’ yang dihancur-leburkan oleh Jokowi lewat geleng-geleng kepala di Hambalang, SBY akhirnya sadar bahwa tinggal menunggu waktu, peluru Jokowi akan ditembakkan kepadanya. Dan ini sangat ditakuti oleh SBY. SBY sangat ketakutan jika citranya di masa tuanya menjadi hancur.

Hasil pantauan Harian Indo, Sabtu (22/10/2016), selama 10 tahun pemerintahannya, SBY tidak lepas dari bau busuk korupsi. Kasus Hambalang yang menyeret elit Demokrat adalah contohnya. Kasus Century yang tiada ujung adalah bukti tersembunyi. Keterlibatan keluarga Cikeas dalam kasus Century, terutama Ibas, akan semakin benderang jika Jokowi memberi lampu hijau kepada KPK. Namun, Jokowi tidak melakukan hal itu. Mengapa? Ada konsensi politik untuk saling melindungi di antara mantan Presiden.

Selain itu, selama 10 tahun SBY memerintah, KPK tidak pernah mendapat lampu hijau dari SBY untuk memeriksa mantan Presiden Megawati terkait kasus mega triliun BLBI. Kendati Abraham Samad, ketua KPK paling fenomenal, ngotot untuk memeriksa Mega, namun SBY melakukan segala cara untuk menghalanginya.

Baca juga: Resmikan RPTRA di Cilincing, Ahok Sempatkan Bermain Bola

Seperti itulah sejarahnya. Meski Mega-SBY saling dendam selama 10 tahun, namun SBY tetap bersih kukuh agar KPK jangan sampai memeriksa Mega. Alasannya ia mantan Presiden. SBY sadar, bahwa akan tiba saatnya, ia juga menjadi mantan Presiden. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jamaah An Nadzir Rayakan Idul Fitri Lebih Cepat Satu Hari

Jamaah An Nadzir Rayakan Idul Fitri Lebih Cepat Satu Hari

Makassar – Jamaah An Nadzir yang di Kampung Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ...