Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tegaskan Hanya Kalah Ketampanan daripada Anies dan Agus

Ahok Tegaskan Hanya Kalah Ketampanan daripada Anies dan Agus

Jakarta – Survei Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) ditanggapi tidak serius Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menempatkannya sebagai kandidat dengan elektabilitas tertinggi dibanding pasangan calon lainnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ahok Tegaskan Hanya Kalah Ketampanan daripada Anies dan Agus

Ahok mengatakan, sebenarnya dia cuma kalah tampang saja dibandingkan dua calon Gubernur DKI, lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

”Enggak unggul, kalah ganteng gue ama si Anies dan si Agus, kata surveinya begitu kan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Meski hasil survei SMRC menempatkannya di unggulan teratas, Ahok mengaku tak jemawa. ”Nanti kita lihat saja tanggal 15 Februari (2017),” katanya.

Sementara itu, Direktur Program SMRC, Sirajuddin Abbas, mengungkapkan keunggulan elektabilitas terlihat dari alasan masyarakat memilih kandidat calon gubernur Jakarta atas sifat kepemimpinannya.

Baca juga: Inilah Tanggapan Sandiaga Uno tentang Survei Elektabilitas

Citra Ahok lebih tinggi dari Anies dan Agus dalam perhatian pada rakyat, jujur,bisa dipercaya dan bebas dari korupsi, tegas berwibawa dan mampu memimpin.

”Dalam citra pintar atau berwawasan luas, Ahok hampir sama dengan Anies. Sementara dalam citra ramah santun dan enak dipandang atau ganteng, Ahok lebih rendah dari, Agus dan Anies,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jakarta – Belakangan ini ramai mengenai penggunaan kata pribumi dalam pidato perdana Anies Baswedan sebagai ...