Home > Ragam Berita > Nasional > Temui Warga Ancol, Anies Dicurhati Soal PKL

Temui Warga Ancol, Anies Dicurhati Soal PKL

Jakarta – Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menemui warga di Jalan Krapu, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (23/10/2016) dalam rangka menghadiri Peringatan Hari Habitat Internasional dan Penghapusan Kemiskinan Internasional yang dilakukan oleh Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK).

Temui Warga Ancol, Anies Dicurhati Soal PKL

Disana, Anies Baswedan yang tiba di lokasi di Jalan Krapu RT 08, Ancol pada pukul 15.30 WIB tidak didampingi oleh Sandiaga Uno.

Warga di sana langsung meminta foto bersama Anies yang saat itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Di acara itu, Anies menerima curhatan dari warga terkait peraturan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pengamen di DKI, yang mereka rasa menyulitkan warga yang ingin berdagang dan berkreatifitas.

“Melihat Perda 8 tahun 2007, teman-teman ingin dagang dengan tenang dan ngamen dengan tenang. Kita bukan orang bodoh dan enggak ngerti apa-apa. Kita punya kreativitas tapi enggak ada yang menyalurkan,” kata Rasbulah, salah seorang perwakilan warga.

“Siap gusur Ahok?! Ahok digusur sampai putaran kedua. Gusur dulu! Hidup rakyat!” ujar Rasbulah berapi-api yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Temui Warga Ancol, Anies Dicurhati Soal PKL

Tidak jauh dari lokasi acara pertemuan memang telah terpasang spanduk yang yang cukup besar yang telah disiapkan warga dengan warna merah dan tulisan putih. “Gusur Ahok di Putaran Pertama”, demikian bunyi tulisan dari spanduk tersebut.

Terkait dengan spanduk bertuliskan Gusur Ahok tersebut, Anies mengaku tidak tahu menahu dan menolak untuk berkomentar terlalu jauh.

“Di mana ya (Spanduknya)? Oh tanya warga sini aja,” jawab Anies.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kuasa Hukum Habib Rizieq Berharap Kapolda Baru Jalankan Hukum Berdasarkan Standarisasi

Kuasa Hukum Habib Rizieq Berharap Kapolda Baru Jalankan Hukum Berdasarkan Standarisasi

Jakarta – Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera berharap Kapolda Metro Jaya yang baru ...