Home > Olahraga > Balap > Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia 2016

Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia 2016

Philip Island – Pembalap MotoGP asal Inggris dari tim CWM LCR HONDA, Cal Crutchlow akhirnya berhasil menjuarai MotoGP seri Australia 2016 pada Minggu (23/10/2016).

Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia 2016

Gelar juara diraih oleh Crutchlow setelah Marc Marquez yang berada di posisi terdepan dan tanpa gangguan pada ajang balapan ini harus terjatuh pada putaran kedelapan sehingga motornya mengalami kerusakan parah dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Meskipun tidak dapat menyelesaikan balapan namun Marquez tetap memimpin klasemen sementara dengan 273 poin.

Cal Crutchlow menjadi juara pada ajang balapan kali ini dengan catatan waktu 40 menit 48.543 detik, disusul oleh Valentino Rossi dengan waktu 40 menit 52.761 detik.

Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia 2016

Sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh Maverick Vinales setelah bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Ketiganya terlihat saling susul menyusul untuk mendapatkan podium ketiga.

Dengan menjuarai MotoGP Australia 2016 ini berarti Crutchlow telah dua kali menjadi juara pada musim tahun ini setelah sebelumnya pembalap berusia 30 tahun ini menjadi juara di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, 21 Agustus 2016 lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pelatih Manchester City Akan Latih Anak-Anak Rusun di Jakarta

Pelatih Manchester City Akan Latih Anak-Anak Rusun di Jakarta

Jakarta – Pada Sabtu (22/7/2017) besok, anak-anak dari rusunawa yang telah dipilih sebelumnya akan merasakan ...