Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Belum Ada Pasangan Yang Mampu Ungguli Ahok-Djarot

Survey, Belum Ada Pasangan Yang Mampu Ungguli Ahok-Djarot

Jakarta – Pilkada DKI Jakarta diperkirakan oleh lembaga Skala Survei Indonesia (SSI), akan berlangsung dalam dua putaran. Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang baru-baru ini dilakukan. Pengambilan data dilaksanakan di enam wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 800 orang.

ahok_dan_djarot_ahok

Sedangkan tingkat kepercayaannya sebanyak 95 persen dengan margin of error kurang lebih 3,46 persen. Hasil survei tersebut memperkirakan bahwa pasangan calon petahana, Ahok-Djarot tetap berada di puncak, mengungguli pasangan yang lain yakni Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

“Bila Ahok-Djarot berhadapan dengan Anies-Sandi maka Ahok-Djarat mendapat dukungan 33,3 persen dan Anies-Sandi memeroleh dukungan 21,6 persen. Dengan massa mengambang 45,1 persen,” kata Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim MS di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Abdul hakim menyatakan bahwa apabila Ahok-Djarot berhadapan dengan Agus-Sylvi, maka Ahok-Djarot unggul 33,6 persen dibanding Agus-Sylvi yang akan memeroleh dukungan 24,0 persen. Abdul menambahkan, seandainya berlangsung putaran kedua tanpa Ahok-Djarot, maka Anies-Sandi akan mengungguli Agus-Sylvi secara head to head.

“Anies-Sandi mendapat dukungan 24,8 persen sedangkan Agus-Sylvi 21,1 persen. Dengan massa mengambang 54,1 persen,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

`Arus Lalu Lintas di Puncak Macet, Jalur ke Arah Jakarta Ditutup

Arus Lalu Lintas di Puncak Macet, Jalur ke Arah Jakarta Ditutup

Bogor – Kemacetan lalu lintas Selasa pagi tadi mulai terjadi di jalur menuju kawasan wisata ...