Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Belum Ada Pasangan Yang Mampu Ungguli Ahok-Djarot

Survey, Belum Ada Pasangan Yang Mampu Ungguli Ahok-Djarot

Jakarta – Pilkada DKI Jakarta diperkirakan oleh lembaga Skala Survei Indonesia (SSI), akan berlangsung dalam dua putaran. Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang baru-baru ini dilakukan. Pengambilan data dilaksanakan di enam wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 800 orang.

ahok_dan_djarot_ahok

Sedangkan tingkat kepercayaannya sebanyak 95 persen dengan margin of error kurang lebih 3,46 persen. Hasil survei tersebut memperkirakan bahwa pasangan calon petahana, Ahok-Djarot tetap berada di puncak, mengungguli pasangan yang lain yakni Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

“Bila Ahok-Djarot berhadapan dengan Anies-Sandi maka Ahok-Djarat mendapat dukungan 33,3 persen dan Anies-Sandi memeroleh dukungan 21,6 persen. Dengan massa mengambang 45,1 persen,” kata Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim MS di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Abdul hakim menyatakan bahwa apabila Ahok-Djarot berhadapan dengan Agus-Sylvi, maka Ahok-Djarot unggul 33,6 persen dibanding Agus-Sylvi yang akan memeroleh dukungan 24,0 persen. Abdul menambahkan, seandainya berlangsung putaran kedua tanpa Ahok-Djarot, maka Anies-Sandi akan mengungguli Agus-Sylvi secara head to head.

“Anies-Sandi mendapat dukungan 24,8 persen sedangkan Agus-Sylvi 21,1 persen. Dengan massa mengambang 54,1 persen,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis