Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Valentino Rossi Akui Sirkuit Sepang Adalah Yang Tersulit

Berita MotoGP : Valentino Rossi Akui Sirkuit Sepang Adalah Yang Tersulit

Melbourne – Valentino Rossi adalah salah seorang rider andalan tim Movistar Yamaha. Sebelumnya, dia meraih podium dua di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu. Namun, dia tidak ingin teralula terlarut. Rider berusia 37 tahun itu kini ingin berfokus untuk race Sepang, Malaysia, Minggu (31/10/2016).

Berita MotoGP : Valentino Rossi Akui Sirkuit Sepang Adalah Yang Tersulit

Sebab, Rossi mengatakan bahwa balapan di Sepang akan menjadi race yang paling sulit di musim ini. Suhu di Malaysia yang sangat panas, menuntut fisik sempurna dari semua pembalap.

Karena itu, The Doctor –julukan Rossi– merasa bahwa ia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat tampil maksimal di Sepang. Salah satu yang menjadi poin penting adalah mengatur pola istirahat serta mengonsumsi air yang cukup.

Baca juga: Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia 2016

”Sepang akan menjadi tantangan luar biasa lainnya karena sirkuit ini akan menjadi balapan paling sulit di musim ini,” kata Rossi sebagaimana diberitakan Super Sport pada Selasa (25/10/2016).

”Sepang sangat panas dan Anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, memiliki tidur yang cukup, minum yang cukup, dan mencoba untuk tiba secepat mungkin karena balapan itu akan sangat sulit,” tuntas rider asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Motegi – Dani Pedrosa telah berkecimpung selama 11 tahun di dunia MotoGP. Namun, pembalap Repsol ...