Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Komisi III Curigai Adanya Pemainan Dalam Hilangnya Dokumen TPF Munir

Ketua Komisi III Curigai Adanya Pemainan Dalam Hilangnya Dokumen TPF Munir

Jakarta – Anda tentu masih memngingat Munir. Dia adalah seorang aktivis HAM yang meninggal secara misterius. Kasusnya hingga kini masih bergulir. Belum lama ini, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa dokumen hasil investigasi Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir hilang.

Ketua Komisi III Curigai Adanya Pemainan Dalam Hilangnya Dokumen TPF Munir

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa mencurigai hal tersebut. Dia menduga adanya permainan dalam hilangnya dokumen tersebut mempertanyakan maksud keinginan

“SBY nanti jelaskan hilang ini keseluruhan atau hanya bela diri enggak jelas,” ujar Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Desmond juga mempertanyakan apakah dokumen hasil penyelidikan TPF kasus pembunuhan Munir itu hilang seluruhnya di Sekretariat Negara (Setneg) atau hilang di Kejaksaan bahkan di TPF sendiri.

Ketua DPP Partai Gerindra itu menyebut adanya skandal besar bila dokumen TPF itu tak ada di tiga lembaga itu.

“Kalau di TPF hilang, di Setneg hilang, di Kejaksaan enggak ada. Berarti memang ini skandal besar. Siapa yang hilangkan itu harus bertanggung jawab,” ucapnya.

Baca juga: Money Laundry Rp 2,7 Triliun Hasil Penjualan Narkoba Berhasil Dibongkar BNN

Kekhwatiran Desmond adanya skandal besar dalam kasus ini lantaran TPF juga menyebut tak memiliki dokumen asli hasil penyelidikan yang dilakukan sendiri oleh mereka.

“Yang jadi soal hari ini apakah masih ada dokumen aslinya di TPF itu sendiri. Karena yang investigasi tim itu, kalau datanya di sana enggak ada ini skandal besar pelanggaran HAM,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Telah Tetapkan Tersangka Kepada 10 Orang Yang Ditangkap Hari Ini

Polisi Telah Tetapkan Tersangka Kepada 10 Orang Yang Ditangkap Hari Ini

Jakarta – Polisi telah menetapkan status tersangka kepada 10 orang yang ditangkap pada Jumat (2/12/2016) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis