Home > Ragam Berita > Internasional > Perempuan Ini Langsung Diceraikan lantaran Sebar Foto Pernikahan

Perempuan Ini Langsung Diceraikan lantaran Sebar Foto Pernikahan

Riyadh – Pernikahan adalah hal sakral yang dilakukan sepasang pengantin. Namun, pernikahan pun bisa berujung perceraian. Bahkan, hal tersebut bisa terjadi meski baru berusia seumur jagung. Hal tersebut terjadi pada pasangan ini.

Perempuan Ini Langsung Diceraikan lantaran Sebar Foto Pernikahan

Pengantin pria ini menceraikan istrinya. Sebab, sang istri mengunggah foto-foto pernikahan mereka di media sosial. Yakni, Snapchat. Karena itu, dia langsung diceraikan.

Usut punya usut, ternyata pasangan tersebut telah menyetujui kontrak pernikahan yang melarang pengantin perempuan untuk menggunakan aplikasi media sosial untuk mengirimkan fotonya. Karena kontrak tersebut dilanggar, perceraian pun terjadi.

”Ada perjanjian pranikah antara kakak saya dengan tunangannya bahwa dia tidak akan menggunakan aplikasi media sosial seperti Snapchat, Instagram, atau Twitter untuk untuk posting atau mengirimkan fotonya,” jelas adik pengantin perempuan sebagaimana diberitakan The New Arab pada Selasa (25/10/2016).

Baca juga: Lelah Bertempur, Puluhan Anggota Abu Sayyaf Putuskan Menyerah

”Hal itu tercantum dalam kontrak pernikahan dan mengikat. Sayangnya adik saya tidak menghormati janjinya dan menggunakan Snapchat untuk membagikan foto upacara pernikahannya kepada teman-temannya, menyebabkan pengantin pria membatalkan pernikahan mereka dan menuntut cerai,” tambahnya.

Kasus seperti ini bukanlah hal yang aneh di Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah. Baru-baru ini, pernikahan seorang pengantin perempuan juga diakhiri suaminya setelah dia terlihat tanpa riasan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...