Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Bernie Ecclestone Tampik Isu Inginkan Hamilton sebagai Juara Dunia 2016

Berita F1 : Bernie Ecclestone Tampik Isu Inginkan Hamilton sebagai Juara Dunia 2016

Austin – Bernie Ecclestone adalah supremo Formula One (F1). Belum lama ini, namanya disangkutkan dalam sebuah gosip. Dia diberitakan sangat menginginkan Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton keluar sebagai juara dunia F1 2016. Namun, berita tersebut segera ditampik pria berusia 85 tahun tersebut.

Berita F1 : Bernie Ecclestone Tampik Isu Inginkan Hamilton sebagai Juara Dunia 2016

Pernyataan Ecclestone beberapa waktu lalu menuai banyak teguran. Salah satunya datang dari ketua tim Mercedes, Niki Lauda. Menurutnya hal tersebut sangatlah tidak adil untuk Nico Rosberg, yang sama sama mengincar gelar juara dunia musim ini.

Ketika ditanya mengenai ucapannya tersebut, Ecclestone membantah dengan jelas pernyataan tersebut. Menurutnya para wartawan Inggris menulis suatu pernyataan yang berbeda dengan apa yang diucapkannya.

Baca juga: Berita F1 : Rosberg Tegaskan Kecewa dengan Hasil Series Amerika

”Ini sangat disayangkan, sejumlah media cetak hanya menulis sebagain dari apa yang saya katakana. Saya tidak membeda-bedakan Rosberg. Rosberg adalah pembalap yang sangat baik, namun Hamilton adalah duta besar untuk F1 di seluruh dunia,” terang Ecclestone sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Selasa (25/10/2016).

”Rosberg layak untuk menjadi juara karena ia telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya hanya melihat pekerjaan Hamilton diluar lintasan. Dia melakukan talkshow dan membawa nama F1 di seluruh dunia. Bagi saya dia merupakan seorang promoter dan tidak ada yang lebih baik darinya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...