Home > Teknologi > Sains > Proyek Blue Origin Diperkirakan Bakal Booming

Proyek Blue Origin Diperkirakan Bakal Booming

San Francisco – Anda pernah membayangkan berwisata ke luar angkasa? Tentu, hal tersebut bakal menjadi sesuatu hal yang menakjubkan. Nah, kondisi tersebut bakal terealisasi beberapa tahun ke depan. Hal itu diungkapkan CEO Amazon Jeff Bezos.

Proyek Blue Origin Diperkirakan Bakal Booming

Menurut dia, luar angkasa akan menjadi tempat yang dapat dengan mudah dicapai oleh umat manusia. “Saya pikir, sebentar lagi perjalanan luar angkasa akan memasuki masa keemasan,” ujarnya.

Jeff sendiri memiliki proyek yang dinamakan ‘Blue Origin’. Proyek ini memiliki misi untuk membawa masyarakat berwisata di luar angkasa pada 2018. Saat ini, roket Blue Origin sedang melakukan beberapa uji coba.

Baca juga: Wow, Sisi Gelap Venus Pancarkan Sinar-X

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Jumat (21/10/2016), Jeff berharap suatu hari nanti dapat mengirim masyarakat ke luar angkasa menggunakan roket. Nantinya, penumpang dapat menikmati pengalaman tanpa gravitasi selama beberapa menit, sebelum kembali ke Bumi.

Dengan Blue Origin, Jeff berambisi untuk menekan serendah mungkin perjalanan luar angkasa. Untuk mewujudkan perjalan luar angkasa yang murah, perusahaannya tengah mengujicobakan roket yang dapat digunakan berulang kali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Yerusalem – Nama besar ilmuwan Albert Eistein memang tidak asing di telinga seluruh masyarakat dunia, ...