Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Target Pendemo Ahok Juga Ingin Gulingkan Jokowi ?

Benarkah Target Pendemo Ahok Juga Ingin Gulingkan Jokowi ?

Jakarta – Telah terjadi aksi demo besar-besaran dari sejumlah ormas. Aksi tersebut guna menggulingkan Calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga telah menistakan agama dan menghina ulama.

Benarkah Target Pendemo Ahok Juga Ingin Gulingkan Jokowi ?

Bahkan, aksi unjuk rasa anti Ahok tersebut dimotori oleh salah satu ormas keagamaan. Ternyata aksi tersebut bukan hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga daerah lain di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Padang, dan Makasar. Bakal ada aksi unjuk rasa yang melibatkan puluhan ribu massa di ibukota dengan tujuan Balaikota DKI Jakarta dan Bareskrim Polri.

Baru-baru ini, Salah satu ormas keagamaan disebut-sebut menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun ketika dikonfirmasi, Tim Pendampingan Hukum DPP PPP pimpinan Djan Faridz, Muara Karta mengaku sudah mengetahui informasi tersebut sejak beberapa hari yang lalu. Menurut Karta, sejumlah pimpinan aliansi keagamaan yang ikut demonstrasi mengadukan ke dirinya terkait tidak meratanya distribusi dana Rp 10 miliar.

“Beberapa aliansi melaporkan tidak meratanya pembagian dana. Mereka mengaku hanya menerima Rp 500 juta,” kata Karta.

Hal tersebut membuat Karta memprediksi bahwa aksi unjuk rasa yang makin marak akhir-akhir ini bukan semata-mata untuk menjegal Ahok. Diduga, sasaran utama aksi unjuk rasa tersebut adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya melihat sasaran utamanya menjatuhkan Presiden Jokowi. Kalau hanya menjegal Ahok sepertinya terlalu kecil,” kata Karta.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...