Home > Ragam Berita > Nasional > Bawa Nasi Tumpeng ke Balai Kota, Habiburokhman Dkk Doakan Ahok Cuti untuk Selamanya

Bawa Nasi Tumpeng ke Balai Kota, Habiburokhman Dkk Doakan Ahok Cuti untuk Selamanya

Jakarta – Ada kejadian unik di Balai Kota pada hari ini, Rabu (26/10/2016) dimana beberapa anggota Tim Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) berkunjung untuk menemui Ahok sambil membawa nasi tumpeng.

Bawa Nasi Tumpeng ke Balai Kota, Habiburokhman Dkk Doakan Ahok Cuti untuk Selamanya

Menurut salah satu anggota ACTA yang ikut, Habiburokhman, maksud kedatangan mereka ke Balai Kota Jakarta adalah untuk mengucapkan selamat menjalankan cuti kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai tanggal 28 Oktober 2016 terkait masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ucapan selamat cuti yang diberikan bernada sindiran dan penuh kekesalan kepada Ahok.

“Kita hari ini datang membawa tumpeng dan mengucapkan selamat cuti untuk Ahok. Semoga bisa cuti selamanya. Hasil uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK), ACTA memenangkan di MK,” kata Habiburokhman di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Pada kesempatan tersebut, Habiburokhman dan yang lainnya memaksa ingin masuk ke Balai Kota untuk memberikan nasi tumpeng tersebut secara langsung kepada Ahok, namun niat mereka dicegah oleh petugas keamanan.

“Kita mau ketemu (Ahok). Dicari Habiburokhman gitu. Kita ingin ngucapin selamat cuti selamanya. Sampaikan dulu, kalau enggak mau, enggak apa-apa. Simbolis aja kok. 5 menit,” ujar Habiburokhman kepada petugas keamanan yang menjaga Balai Kota.

“Maaf, bapak sedang rapat,” jawab petugas keamanan.

Karena tidak dapat masuk, mereka kemudian melakukan doa bersama dengan suara keras dan menyindir Ahok.

“Mudah-mudahan Jakarta tetap aman dan Ahok jatuh sejatuh-jatuhnya. Jakarta dilindungi dari keburukan pemimpin zalim, arogan dan berkata kotor. Jakarta enggak ada lagi pemimpin zalim seperti yang ada saat ini. Mudah-mudahan Allah memberi dia (Ahok) cuti selama-lamanya,” ucap anggota ACTA, Novel.

Setelah berdoa, nasi tumpeng tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada warga yang sedang berada di pendopo Balai Kota.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Indramayu – Pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6/2017), volume kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu, ...