Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Wejangan Presiden Jokowi kepada Kiagus Ahmad dan Dian Ediana

Inilah Wejangan Presiden Jokowi kepada Kiagus Ahmad dan Dian Ediana

Jakarta – Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) beserta wakilnya telah dipilih. Mereka Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian ‎Ediana Rae. Keduanya pun telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Inilah Wejangan Presiden Jokowi kepada Kiagus Ahmad dan Dian Ediana

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, penunjukan Badaruddin dan Dian karena keduanya dianggap ‎figur profesional, berintegritas dan berpengalaman di bidang tersebut.

Jokowi berharap kedua pemimpin PPATK baru itu mampu meningkatkan kinerjanya di bidang ‎perantauan, analisis dan evaluasi terhadap rekening yang mencurigakan.

‎”Dalam pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan juga tindak pidana yang lain berkaitan dengan misalnya pendanaan terorisme, narkoba dan juga tindak pidana perpajakan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Baca juga: Oknum Kasus Gula Impor di Sumbar Kembali Jalani Pemeriksaan

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada Badaruddin dan Dian agar mampu bersinergi dengan kementerian/lembaga dan lembaga lain seperti KPK, OJK dan Bank Indonesia, serta lembaga pemerintahan lainnya.

“Itu harapan saya,” tandas mantan Wali Kota Solo tersebut. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

Banjarnegara – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan potensi gempa susulan, meskipun dengan intensitas ...