Home > Ragam Berita > Nasional > Rusia Ajukan Isi Ulang Bahan Bakar dengan Cetua kepada Spanyol

Rusia Ajukan Isi Ulang Bahan Bakar dengan Cetua kepada Spanyol

Madrid – Kapal Rusia dikabarkan bakal menyandar sementara di Spanyol. Mereka bakal melakukan pengisian bahan bakar. Karena itu, otoritas rusia mengajukan permintaan untuk memakai Ceuta dalam mengisi bahan bakar kapal induk tersebut. Nah, hal tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Spanyol.

Rusia Ajukan Isi Ulang Bahan Bakar dengan Cetua kepada Spanyol

”Permintaan untuk singgah sementara tersebut sedang ditinjau ulang saat ini sesuai informasi yang kami terima dari sekutu-sekutu dan juga otoritas Rusia,” bunyi pernyataan resmi Kemlu Spanyol sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (26/10/2016).

Sementara itu, Kapal Induk Adimiral Kuznetsov Rusia berlayar melewati Selat Inggris pada Jumat (21/10/2016). Sejumlah pihak, termasuk Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), menduga kapal tersebut berlayar menuju Suriah dan dijadwalkan tiba pada awal November 2016.

Baca juga: Perempuan Ini Langsung Diceraikan lantaran Sebar Foto Pernikahan

Spanyol yang juga salah satu anggota NATO, selama ini memberi izin kapal-kapal Rusia untuk merapat di sejumlah pelabuhan. Namun, permintaan tersebut hanya dikabulkan berdasarkan kasus per kasus. Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Spanyol.

”Itu terserah setiap negara untuk memutuskan, sebagaimana kebijakan NATO selama puluhan tahun. Tetapi kami khawatir kapal induk tersebut digunakan untuk meningkatkan serangan terhadap warga sipil di Aleppo. Seluruh sekutu kami menaruh perhatian besar,” ujar Stoltenberg.

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...