Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Ciduk Empat WNA lantaran Diduga Terlibat Kebakaran Kamp Calais

Polisi Ciduk Empat WNA lantaran Diduga Terlibat Kebakaran Kamp Calais

Calais – Kamp penampungan pengungsi di Calais, Prancis, dibongkar. Pembongkaran tersebut kini sudah memasuki hari ketiga. Karena itu, otoritas setempat merelokasi 6 ribu–8r ibu pengungsi ke ratusan lokasi penampungan lainnya. Nahas, saat pembongkaran terjadi, kamp Calais mengalami kebakaran.

Polisi Ciduk Empat WNA lantaran Diduga Terlibat Kebakaran Kamp Calais

Sebagaimana diberitakan ITV pada Rabu (26/10/2016), sekira 10 titik api besar melahap ratusan tenda, karavan, dan gubuk di pusat kamp yang lazim disebut hutan Calais itu. Pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah di Calais.

Polisi mengawal para imigran keluar dari kamp Calais yang dikepung asap hitam pekat. Sebagian besar imigran tersebut berjalan keluar sambil menutup mulut dan hidung agar tidak menghirup asap yang dapat mengganggu pernapasan.

Baca juga: Rusia Ajukan Isi Ulang Bahan Bakar dengan Cetua kepada Spanyol

Empat orang imigran ditangkap polisi atas dugaan membakar tenda-tenda di hutan Calais. Mereka diyakini menyulut api dengan menggunakan obor. Dari lokasi kebakaran juga terdengar ledakan sejumlah tabung gas.

Kamp Calais menjadi cerminan kegagalan Eropa untuk memecahkan krisis pengungsi. Hutan Calais itu juga menjadi duri dalam daging terhadap hubungan bilateral Inggris dan Prancis. Paris memilih untuk menghancurkan kamp tersebut dengan alasan kemanusiaan meski nasib ribuan pengungsi di sana masih belum jelas akibat proses kependudukan yang lama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Washington – Pasukan pengamanan presiden Amerika Serika, Secret Service, saat ini sedang mengalami krisis dana ...