Home > Ragam Berita > Internasional > Erdogan Terus Upayakan Ekstradisi Fethullah Gulen

Erdogan Terus Upayakan Ekstradisi Fethullah Gulen

Ankara – Beberapa waktu lalu, terjadi kudeta pemerintahan di Turki. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan. Nah, Fethullah Gulen pun ditetapkan sebagai aktor utama pemberontakan tersebut. Kini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan proses ekstradisi dan negosiasi. Sebab, Fethullah Gulen tokoh adalah penting sama dengan AS menilai Osama bin Laden.

Erdogan Terus Upayakan Ekstradisi Fethullah Gulen

“Saya ingin tegaskan kembali, Osama bin Laden sangat berarti bagi AS. Demikian pula Fethullah Gulen, ia sangat berarti bagi Turki. Ini adalah masalah yang sudah sangat jelas,” ujar Bozdaq kepada para reporter sebelum terbang ke Ankara, sebagaimana dilansir Daily Sabah, Rabu (26/10/2016).

Selama ini, Turki telah berulangkali meminta agar AS segera mengekstradisi Fethullah Gulen, sebagai bentuk perjanjian ekstradisi antara kedua negara. Kendati demikian, Pemerintah AS tidak kunjung memenuhi permintaan tersebut. Sebab, AS beranggapan tidak ada bukti meyakinkan bahwa Gulen terlibat dalam kudeta militer 15 Juli lalu.

Baca juga: Polisi Ciduk Empat WNA lantaran Diduga Terlibat Kebakaran Kamp Calais

Bahkan, Turki juga meminta agar AS segera menangkap Gulen agar ia tidak melarikan diri ke negara lain. Namun, hingga detik ini, Washington tidak mengambil langkah apa pun. Mereka seolah-olah diam membisu dan tidak menggubris permintaan Ankara. Washington pun terus berdalih agar Turki terlebih dahulu memberikan bukti keterlibatan Gulen. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Ohio – Beberapa waktu lalu, terjadi peristiwa penusukan di Ohio State University (OSU). Kini Polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis