Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Hasil Penelusuran Polri Terkait Penyerangan di Pos Polantas Tangerang

Inilah Hasil Penelusuran Polri Terkait Penyerangan di Pos Polantas Tangerang

Jakarta – Beberapa waktu lalu, terjadi penyerangan di pos polantas Kawasan Pendidikan, Cikokol, Tangerang. Karena itu, Polri pun melakukan penyelidikan mendalam. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar telah melakukan penyelidikan terhadap saksi terkait insiden tersebut.

Inilah Hasil Penelusuran Polri Terkait Penyerangan di Pos Polantas Tangerang

Menurut Boy, pelaku merupakan salah satu orang yang berhasil direkrut dan menjadi anggota kelompok Jamaah Anshoru Daulah (JAD) oleh Fauzan Al Anshari yang juga bagian dari jaringan JAD.

“Hal ini kita dapat info sudah pernah di-baiat (sumpah) di Nusakambangan termasuk juga mendapatkan semacam sekolah di pondok pesantren secara gratis di Ciamis,” kata Boy di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Baca juga: Sidang Praperadilan Irman Gusman Bakal Diselenggarakan Hari Ini

Akan tetapi, lanjut Boy, pihaknya tidak menemukan bukti kuat yang menunjukkan aksinya itu berdasarkan instruksi atasan atau orang yang memengaruhi. Ia menduga pelaku melancarkan aksinya atas inisiatif sendiri.

“Jadi dia sudah sampai pada seperti itu (menganggap aparat thoghut) walaupun saat ini belum ada petunjuk atau saksi yang menyatakan ada instruksi terhadap yang bersangkutan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...