Home > Ragam Berita > Nasional > Plt Gubernur Aceh Telah Resmi Dipilih dan Dilantik

Plt Gubernur Aceh Telah Resmi Dipilih dan Dilantik

Jakarta – Plt gubernur Aceh telah dipilih. Pemelihan tersebut dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo. Dia adalah Mayjen (Purn) Soedarmo. Nah, pihaknya pun dilantik siang ini. Pelantikan tersebut berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat.

Plt Gubernur Aceh Telah Resmi Dipilih dan Dilantik

”Mendagri Bapak Tjahjo Kumulo diagendakan hadir pada acara peresmian Plt Gubernur Aceh, Bangka Belitung dan Gorontalo, serta serah terima nota pengantar tugas,” jelas Puspen Kemendagri pada Kamis (27/10/2016).

Baca juga: Agus Hermanto Berharap Pansus RUU Pemilu Segera Dibentuk

Penunjukan Soedarmo sebagai Plt Gubernur Aceh sesuai surat keputusan (SK) Mendagri sesuai Permendagri Nomo 74 Tahun 2016. Dalam SK itu selain Plt Gubernur Aceh, Mendagri juga menunjuk empat Plt Gubernur lainnya yakni DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, dan Bangka Belitung.

Soedarmo yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ditunjuk sebagai pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan kursi Gubernur Aceh yang ditinggalkan Zaini Abdullah karena cuti kampanye Pilkada 2017. Zaini kembali maju di pilkada berpasangan dengan Nasaruddin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...