Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Ahok Berangkatkan Umroh Puluhan Marbut Tiap Tahun

Inilah Alasan Ahok Berangkatkan Umroh Puluhan Marbut Tiap Tahun

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, baru-baru ini diberi instruksi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk meningkatkan hibah bagi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta. Ahok mengungkapkan bahwa nantinya jumlah marbut atau penjaga masjid yang diberangkatkan umrah akan semakin banyak tiap tahunnya. Hal tersebut lantaran masih ada sekitar 30.000 marbut yang masih belum dapat giliran untuk diberangkatkan umrah ke tanah suci.

Inilah Alasan Ahok Berangkatkan Umroh Puluhan Marbut Tiap Tahun

“Kalau tiap tahun cuma tambah 10 marbut, sampai saya berhenti jadi gubernur juga enggak sampai 100 marbut yang berangkat umrah. Ini umrah tiap dua bulan kirim sekali, kalau perlu berangkatin 100 marbut untuk umrah tiap dua bulan,” kata Ahok, saat melepas keberangkatan marbut masjid untuk umrah, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Baca Juga :  Tim Advokasi Relawan Ahok Laporkan Situs Portal Piyungan

Ahok menambahkan, syaratnya, para pengurus DMI DKI Jakarta terlebih dahulu menyeleksi para marbut yang akan diberangkatkan Umrah. Ahok juga mengatakan, program memberangkatkan ratusan marbut untuk umrah ini tidak perlu mengeluarkan anggaran yang terlalu besar. Lebih baik hibah tersebut dialokasikan ke dalam hal-hal yang bermanfaat.

“Marbut sudah melayani, bekerja enggak mengharap gaji, dan ikhlas,” kata Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...