Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Terima Kunjungan Habib Rizieq dan Beberapa Ormas Islam

Fadli Zon Terima Kunjungan Habib Rizieq dan Beberapa Ormas Islam

Jakarta – Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, kedatangan Tamu. Mereka adalah Front Pembela Islam (FPI) dan bebera ormas Islam lain. Tujuannya, mereka ingin berdiskusi masalah Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang dianggap melakukan penistaan Surah Al Maidah Ayat 51.

Fadli Zon Terima Kunjungan Habib Rizieq dan Beberapa Ormas Islam

Dalam pertemuan tersebut, tampak Ketua sekaligus Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, K.H Bachtiar Nasir, Ustad Malidu Rahmat, Prof. Jawahir Tontowi dan lain-lain. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah pun menerima rombongan tersebut.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menuturkan, kedatangannya guna mendorong kewenangan DPR dalam mengawasi kinerja lembaga eksekutif terkait masalah ini.

“Satu aspek tugas dan kewenangan satu fungsi kontrol terhadap eksekutif. Ini situasi sosial politik di tengah masyakarat kita sangat dinamis,” ungkap Munarman di ruang rapat pimpinan DPR RI, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

FPI dan ormas Islam yang hadir ini mendorong DPR agar memanggil pemerintah atau berkonsultasi terkait masalah dugaan penistaan agama ini.

Baca juga: Ruhut: Saya Rela Lepas Jabatan Koordinator Polhukam di Demokrat

“Karena itu kita perlu mendorong DPR melakukan fungsi pengawasannya supaya memanggil pemerintah melalui komisi arau konsultasi dengan presiden,” tuturnya.

Selain membahas dugaan penistaan agama itu, mereka ini juga membahas rencana aksi bela Islam yang akan diselenggarakan tanggal 4 November 2016 nanti. Aksi ini disebut-sebut akan mengerahkan massa yang jumlahnya sangat banyak.
“Intinya ini sudah menjadi masalah yang sifatnya krusial,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis