Home > Ragam Berita > Nasional > Divonis 20 Tahun Penjara, Jessica Ajukan Bakal Ajukan Banding

Divonis 20 Tahun Penjara, Jessica Ajukan Bakal Ajukan Banding

Jakarta – Putusan kepada Jessica Kumala Wongso telah dijatuhkan. Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin tersebut mendapat vonis 20 tahun penjara. Namun, Jessica tampaknya bakal melakukan banding. Hal tersebut diungkapkan lewat kuasa hukumnya, Otto Hasibuan.

Divonis 20 Tahun Penjara, Jessica Ajukan Bakal Ajukan Banding

Menanggapi hal tersebut, Kejaksaan Agung (Kejagung) tak ambil pusing dengan langkah banding dari Jessica. Pasalnya, langkah hukum banding atas vonis majelis hakim di tingkat pertama merupakan hak bagi terdakwa bila tak puas dengan vonis yang diterima.

“Kami sikapi sebagai hal yang biasa bagi terdakwa dan pengadilan yang tidak puas dengan putusan itu, maka ada ruang untuk menguji (putusan) di pengadilan tinggi,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad, di Kompleks Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Noor mengapresiasi vonis majelis yang dipimpin Hakim Kisworo sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Apa pun putusan dari majelis hakim, itu adalah keputusan yang terbaik karena jalannya persidangan memang sangat panjang dan alot.

Baca juga: Agus Salam Kembali Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Bupati Banyuasin

“Terkait vonis majelis hakim untuk perkara terdakwa Jessica, saya belum terima laporan resmi. Setelah saya dengar (20 tahun) di pemberitaan, saya apresiasi,” ujar dia.

‪Noor menegaskan, Korps Adhyaksa tak campur tangan dalam pemberian putusan kepada Jessica yang disebut menaruh racun sianida di es kopi Vietnam yang diminum Mirna hingga membuatnya tewas.
‪”Saya yakinkan, intervensi itu tidak ada. Kita bisa lihat sendiri dalam proses persidangan itu. Saya pikir info (intervensi) itu dari mana? Saya selaku pengendali perkara pidum mengatakan tidak ada,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...