Home > Ragam Berita > Nasional > Putri Bung Karno Laporkan Habib Rizieq Atas Tuduhan Lecehkan Pancasila

Putri Bung Karno Laporkan Habib Rizieq Atas Tuduhan Lecehkan Pancasila

Jakarta – Laporan dari Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri terhadap Habib Rizieq Shihab akan kembali ditindak lanjuti oleh pihak kepolisan. Hal tersebut seperti yang diucapkan oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Ari Dono Sukmanto.

Putri Bung Karno Laporkan Habib Rizieq Atas Tuduhan Lecehkan Pancasila

Sukmawati menganggap Habib Rizieq telah melecehkan Pancasila ketika tengah menggelar tabligh akbar Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu yang videonya telah beredar di sebuah akun YouTube sejak dua tahun lalu. Demi menindaklanjuti hal itu, Sukmawati meminta pihak kepolisian untuk tegas.

Sebelumnya Sukmawati menuduh Rizieq melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan martabat Dr. Ir Soekarno sebagai Proklamator kemerdekaan Indonesia dan presiden pertama Republik Indonesia. Sukmawati mengatakan baru melapor sekarang karena baru mengetahui adanya video tersebut pada bulan Juni 2016.

“Secara normatif tentu kita terima laporan itu. Lalu kita proses. Tahapannya, videonya itu didapat pelapor dari mana? Jika dari YouTube nanti pemilik akun YouTube itu akan kita periksa. Apa motivasinya meng-upload (unggah) video itu,” kata Ari saat dihubungi, Kamis (27/10/16) malam.

Baca Juga : Sumanto Al Qurtuby Berikan Bukti FPI Telah Gunakan Dalil Untuk Politisasi

Ari pun menambahkan bahwa pihaknya akan segera memastikan keaslian video tersebut dengan cara memeriksa saksi ahli serta melakukan uji digital forensik. Polisi juga memastikan ada tidaknya pidana dalam kasus ini dan kelak akan memeriksa Rizieq.

“Tentu kita akan periksa, kita akan tanya, “Habieb maksud kalimatnya itu apa” dan seterusnya. Jadi kita akan profesional saja dalam menangani kasus ini. Tidak boleh berat sebelah,” lanjut Ari.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis