Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen FPI Yakin Habib Rizieq Tak Akan Diproses Secara Hukum

Sekjen FPI Yakin Habib Rizieq Tak Akan Diproses Secara Hukum

Jakarta – Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab telah dilaporkan ke polisi oleh putri Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri lantaran dianggap telah lecehkan Pancasila dan Ir.Soekarno. Namun, Sekretaris Jenderal DPP Front Pembela Islam Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin yakin bahwa Habib Rizieq tak akan diproses oleh hukum dalam waktu dekat ini.

Sekjen FPI Yakin Habib Rizieq Tak Akan Diproses Secara Hukum

Novel mengatakan bahwa seharusnya pihak kepolisian mengusut terlebih dulu laporan terkait Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ketimbang laporan Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Sukmawati Soekarnoputri tersebut. Sukmawati melaporkan Rizieq atas video yang beredar, di mana Rizieq menyinggung Pancasila.

“Tunggu dulu. Yang Ahok saja belum diproses, masa Habib Rizieq sudah dipanggil. Apalagi laporannya basi,” ujar Novel kepada awak media, Kamis (27/10/2016).

“Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di Pantat sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di Kepala,” kata Habib Rizieq dalam video tersebut.

Baca Juga : Putri Bung Karno Laporkan Habib Rizieq Atas Tuduhan Lecehkan Pancasila

Novel mengatakan, laporan itu tak lagi berlaku karena peristiwa sudah terjadi dua tahun lalu. Menurut Novel, apa yang disampaikan Rizieq dalam video itu bukan penghinaan, melainkan suatu realita. Ia mengatakan, laporan tersebut mengada-ada dan sengaja dibuat untuk pengalihan isu.

“Saya rasa tidak mungkin Habib (Rizieq) dipanggil. Kalau yang dilakukan Ahok kan sudah jelas-jelas buktinya. Kalau ini (pernyataan Rizieq) memang kenyataannya begitu,” kata Novel.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...