Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Ingatkan Jokowi Yang Dinilai Berusaha Lindungi Ahok

Amien Rais Ingatkan Jokowi Yang Dinilai Berusaha Lindungi Ahok

Jakarta – Presiden Jokowi terus didesak oleh sejumlah pihak, untuk menyelesaikan kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Politisi senior Amien Rais pun juga turut mendesak Jokowi. Bahkan, dirinya terus berupaya mendesak setelah mengikuti aksi beberapa pekan lalu, kali ini Amien berkirim surat untuk Presiden Jokowi.

Amien Rais Ingatkan Jokowi Yang Dinilai Berusaha Lindungi Ahok

“Bung Jokowi, kasus Ahok mengguncangkan Indonesia karena Ahok sudah menyodok kesucian langit. Ahok sudah benar-benar kelewatan. Saya sependapat dengan KH Hasyim Muzadi, siapa pun yang berani menista Allah, Rasul-Nya, dan Alquran tidak ada yang bisa selamat. Mengapa? Karena umat Islam di manapun berada, tidak pernah bisa menerima penistaan terhadap Allah, Rasul-Nya, dan Kitab Suci-Nya,” tulis Amien dalam suratnya hari ini, Rabu (28/10/2016).

Amien Rais menambahkan bahwa usaha apapun yang akan dilakukan Jokowi untuk membelokkan kasus Ahok, dinilai akan sia-sia. Pasalnya, skandal Ahok di Kepulauan Seribu tersebut telah membuat rakyat resah dan merasa geram dibuatnya. Namun, segeram apa pun rakyat tetap tidak turun ke jalan.

Baca Juga : Provokator di Medsos Menjadi Incaran Razia Polda Metro Jaya

“Yang terjadi justru semakin ditunda penyelesaian hukum skandal Ahok, semakin tinggi risiko yang kita hadapi,” lanjut Amien.

“Akankah kita unggulkan seorang Ahok di atas kepentingan 250 juta bangsa Indonesia? Jasa besar apa yang pernah ditorehkan oleh Ahok untuk bangsa Indonesia?” demikian Amien.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Medan – Seorang polisi tewas dalam sebuah serangan menggunakan di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara ...