Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump Kembali Layangkan Kritik Atas Kebijakan Hillary

Donald Trump Kembali Layangkan Kritik Atas Kebijakan Hillary

Ohio – Perseteruan dua calon presiden Amerika Serikat (AS) kian memanas. Partai Republik Donald Trump kembali melayangkan kritik kepada pesaingnya. Yakni, calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Kritik tersebut terkait dengan kebijakan perdagangan yang sangat buruk.

Donald Trump Kembali Layangkan Kritik Atas Kebijakan Hillary

Karena itu, kata Trump, AS seharusnya membatalkan pemilihan umum dan langsung mengumumkan dirinya sebagai pemenang pilpres. Berbicara kepada para pendukungnya di Toledo, Ohio, Trump mengatakan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang ditandatangani oleh suami Hillary, mantan Presiden Bill Clinton, telah menyebabkan alih daya ribuan pekerjaan di Ohio ke Meksiko.

Baca juga: Berita internasional : Vladimir Putin Tegaskan Belum Masuki Masa Pensiun

Trump bersumpah praktek untuk menghentikan praktek alih daya pekerjaan jika dia terpilih sebagai presiden AS pada 8 November. “Kita hanya harus membatalkan pemilu dan memberikan kemenangan kepada Trump, kan? Bahkan apa perlunya kita menjalankan pemilihan? Kebijakannya (Hillary) sangat buruk,” ujar Trump sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (28/10/2016).

Trump mengatakan ia yakin Hillary akan berupaya meloloskan Kemitraan Trans Pasifik antara 12 negara, yakni kesepakatan perdagangan Asia yang ditandatangani Presiden Barack Obama, yang sekarang masih ditentang oleh Hillary.

Rata-rata dari hasil jajak pendapat terbaru RealClearPolitics menunjukkan bahwa Hillary Clinton secara nasional unggul di atas Trump hampir enam poin, yang didorong oleh penurunan dukungan di kalangan perempuan untuk pencalonan Trump.

Trump, tanpa bukti, telah menyalahkan jumlah suara jajak pendapatnya yang merosot pada pemilu yang ia anggap telah dicurangi. Dia sebelumnya mengatakan media telah mengatur jajak pendapat untuk meningkatkan suara untuk Hillary Clinton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...