Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Jakarta – Stretch mark secara umum akan menganggu penampilan Anda. Namun jangan panik, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mencegah sekaligus menghilangkannya jika sudah terbentuk.

Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark

Berikut beberapa langkah yang biasa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark pada kulit seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (28/10/2016):

1. Tretinoin Cream Retin-A
Krim ini bukan hanya untuk mengobati jerawat. Krim ini dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark yang muncul dalam waktu beberapa bulan lalu dan masih terlihat merah muda atau merah.

Sebuah studi menunjukkan, wanita yang baru melahirkan dan mengoleskan krim ini setiap hari selama tiga bulan dapat mengurangi kemunculan stretch mark hingga 20 persen.

2. Terapi laser
Terapi cahaya yang rutin merangsang kolagen, elastin, dan produksi melanin. Salah satu pilihan yang paling efektif adalah terapi cahaya untuk mengobati stretch mark yang sudah lama muncul di kulit Anda. Terapi ini juga dapat memicu perubahan pigmen kulit pada pasien berkulit gelap.

3. Microdermabrasion
Prosedur ini menggunakan perangkat genggam tangan untuk meniupkan kristal abrasif ke dalam kulit, dengan lembut menghilangkan lapisan kuit terluar dan memicu pertumbuhan kulit yang baru yang lebih elastis.

Baca juga: Tips Tidur Nyenyak Saat Masa Kehamilan

Pada 2008, studi dalam Journal of Women Mesir Dermatologic Society menemukan, hanya dibutuhkan lima perawatan mikrodermabrasi untuk bisa mengurangi kemunculan stretch mark. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Kesehatan : Jangan Tidur Dalam Keadaan Masih Marah

Tips Kesehatan : Jangan Tidur Dalam Keadaan Masih Marah

Jakarta – Yang namanya pasangan suami istri memang sering bertengkar antara satu sama lainnya. Walaupun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis