Home > Ragam Berita > Nasional > Boy : Pesan Berantai Demo 4 November Mengarah ke Adu Domba

Boy : Pesan Berantai Demo 4 November Mengarah ke Adu Domba

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi ke Markas Komando Korps Brimob. Nah, setelah itu, beredar pesan berantai mengenai hasil rapat Kakorbrimob, Wakapolri, dan Kapolri. Isinya terkait dengan demo pada 4 November 2016.

Boy : Pesan Berantai Demo 4 November Mengarah ke Adu Domba

Dalam pesan tersebut beredar akan terjadi kerusuhan dan aksi teror di Jakarta menjelang demo Jumat, 4 November 2016. Demo tersebut dilakukan oleh sejumlah ormas terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar memastikan pesan tersebut bohong. Jenderal polisi bintang dua itu menilai, pesan berantai tersebut hanya mengarah pada adu domba.

“Jangan percaya itu hoax, seolah-olah tahu tapi tidak. Seperti sengaja (menyebarkan) ada pertentangan yang mengarah kepada adu domba,” kata Boy di Jakarta Selatan pada Senin (31/10/2016).

Baca juga: Fadli Zon Imbau Presiden Tidak Kabur dari Istana Negara saat Demo 4 November

Boy memastikan Polri akan mengusut penyebar broadcast tersebut. “Kita pasti usut,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pesan berantai itu, dikatakan bahwa jajaran Korbrimob dan Paminal telah diberikan arahan oleh Wakakorbrimob di Gedung Setya Haprabu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...