Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Pusat Anjurkan Agar Umat Islam Tidak Turun Ikut Demo 4 November

MUI Pusat Anjurkan Agar Umat Islam Tidak Turun Ikut Demo 4 November

Jakarta – Terkait rencana demo massal yang akan digelar pada (4/11/2016) mendatang, Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat memastikan diri untuk tidak ikut berpartisipasi. Aksi unjuk rasa tersebut terkait dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dianggap telah lecehkan kitab suci Alquran.

MUI Pusat Anjurkan Agar Umat Islam Tidak Turun Ikut Demo 4 November

Pihak MUI Pusat mengatakan hal tersebut pada beberapa waktu yang lalu. Dalam keterangan persnya, Ketua MUI Jawa Barat, Rachmat Syafei, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Ahok biarkan sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian.

“Itu harus diproses dan diselesaikan. Cara penyelesaiannya jangan berlebihan. Kalau berlebihan, zalim juga kita,” kata Rachmad, Senin (31/10/2016).

Oleh sebab itu, Rachmad mengimbau kepada warga yang tetap ingin ikut berdemonstrasi, untuk tetap mengedepankan harmonisasi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Bukan hanya itu, warga juga diimbau untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

“Sikap kami sama dengan MUI Pusat (tidak ikut demo),” kata Rachmat.

Sebelumnya, Ketua MUI Pusat, Ma’ruf Amin, telah menyampaikan keputusannya soal rencana demo warga pada (4/11/2016) di DKI Jakarta. Pihak MUI secara prinsip, tidak akan mendukung dan tidak pula menganjurkan bagi seluruh umat islam di Indonesia untuk berdemonstrasi terkait dengan kasus Ahok tersebut.

Baca Juga : Penghasutan Lewat Medsos, Berita Kompas Diplintir Oleh Oknum Pengguna Twitter

“MUI pusat sangat menganjurkan, agar umat Islam tidak turun mengikuti demonstrasi,” kata Ma’aruf.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Merasa Terganggu Karena Universitas Kristen Pasang Poster Mahasiswi Berhijab

FUI Merasa Terganggu Karena Universitas Kristen Pasang Poster Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendatangi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada Rabu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis