Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Siti Fadilah Terkait Kasus Alkes

KPK Periksa Siti Fadilah Terkait Kasus Alkes

Jakarta – Siti Fadilah Supari‎ adalah mantan Menteri Kesehatan. Kini dia diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes). Sebagaimana diketahui, nama Siti terseret masalah pengaaan kebutuhan pusat penanggulangan krisis APBN tahun anggaran 2007.

KPK Periksa Siti Fadilah Terkait Kasus Alkes

Siti Fadilah Supari ‎sendiri pada hari ini menjalani pemeriksaan perdana setelah resmi ditahan oleh lembaga antirasuah pada Senin (24/10/2016).

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus korupsi alkes,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Sementara itu, pada pemeriksaan perdana pasca-ditahan oleh lembaga antirasuah, Siti Fadilah yang mendatangi Gedung‎ KPK menggunakan rompi tahanan oranye tahanan disambut oleh para pendukungnya yang mayoritas ibu-ibu.

Baca juga: Faktor Kesehatan, Status Tahanan Dahlan Iskan Diubah Jadi Tahanan Kota

Dengan membawa bunga dan poster, para pendukung Siti Fadillah ‎yang mengatasnamakan Masyarakat Depok meminta agar Mantan Menkes tersebut tetap sabar dan segera dibebaskan oleh KPK.

“Yang sabar ibu, semoga cepat keluar tahanan, karena kami yakin program-program ibu berkenaan langsung dengan rakyat,” teriak Sri Gayatri, salah satu pendukung Siti Fadillah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Bandung – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal Bandung 2016 yang diadakan di Sasana Budaya Ganesha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis