Home > Ragam Berita > Nasional > Ade Komarudin : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ciptakan Kondisi Kondusif

Ade Komarudin : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ciptakan Kondisi Kondusif

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu mengadakan pertemuan. Keduanya pun membahas perkembangan Indonesia. Ketua DPR Ade Komarudin megomentari hal tersebut. Menurut dia, hasilnya dipastikan dapat membentuk kondusivitas di masyarakat.

Ade Komarudin : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ciptakan Kondisi Kondusif

“Keduanya (Jokowi dan Prabowo) bisa berbicara tentang bangsa dengan baik, itu berdampak menciptakan suasana yang kondusif,” katanya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Politikus Partai Golkar itu menilai kondisi ekonomi masyarakat Indonesia harus ‘mengencangkan ikat pinggang’ karena dampak ekonomi global.

Karena itu, menurut dia, diperlukan tindakan yang konstruktif sehingga langkah Presiden Jokowi bertemu Prabowo dan tokoh ormas Islam merupakan langkah yang tepat.

“Saat ini perlu tindakan konstruktif sehingga langkah Presiden Jokowi bertemu Prabowo dan tokoh ormas Islam itu cukup bagus,” ujarnya.

Baca juga: Agus Martowardojo Tidak Banyak Berikan Jawaban saat Diperiksa KPK

Dia mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dengan tokoh organisasi Islam pada hari ini juga menambah terciptanya kondisi yang lebih kondusif khususnya kekhawatiran masyarakat pada aksi demo pada Jumat 4 November mendatang.

“Aksi demo itu dibenarkan dalam sistem demokrasi karena hak warga negara namun kita tidak mau itu merusak tatanan dengan aksi anarkis,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Slamat Maarif : Anies-Sandi Sudah Dapat Undanga Resmi Reuni Akbar 212

Slamat Maarif : Anies-Sandi Sudah Dapat Undanga Resmi Reuni Akbar 212

Jakarta – Ketua Presedium Alumni 212, Slamat Maarif mengatakan, pihaknya telah melayangkan undangan resmi kepada ...