Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : FPI Tegaskan Demo 4 November Adalah Aksi Damai

Berita Terkini : FPI Tegaskan Demo 4 November Adalah Aksi Damai

Jakarta – Aksi demonstrasi 4 November memancing berbagai pihak berkomentar. Tidak terksecuali Front Pembela Islam (FPI). Jubir FPI Munarman menegaskan aksi tersebut tidak akan berujung anarkis. Demo itu pun tidak berhubungan dengan Pilgub DKI Jakarta. Massa hanya ingin memberikan aspirasi tentang kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Berita Terkini : FPI Tegaskan Demo 4 November Adalah Aksi Damai

Dia juga mengimbau media tidak memprovokasi dengan berita-berita yang cenderung menggiring asumsi masyarakat bahwa aksi pada 4 November itu akan berakhir dengan keributan maupun kericuhan.

“Semakin banyak framing pemberitaan tentang potensi keributan, maka masyarakat awam yang mengonsumsi justru dibenaknya menganggap akan terjadi kerusuhan, padahal kita akan langsungkan aksi damai, enggak rusuh,” kata Munarman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Baca juga: Sekjen PP Muhammadiyah Sarankan Presiden Undang Ketua FPI

Kata dia, unjuk rasa penistaan agama itu akan dihadiri oleh sekira 200 ribu umat Islam yang berasal dari berbagai daerah.

“Akan ada 200 ribu umat Muslim. Lokasi kumpul di Masjid Istiqlal dan Istana Negara, nanti kita imbau kepada masyarakat yang Salat Jumat di Istiqlal kalau tidak sempat langsung saja ke lokasi, Jalan Merdeka Barat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Jakarta – Banyaknya pihak yang mempertanyakan mengenai RAPBD 2018 DKI Jakarta yang melonjak membuat Anies ...