Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Menilai Anton Medan Gagal Paham Dengan Agamanya Sendiri

FPI Menilai Anton Medan Gagal Paham Dengan Agamanya Sendiri

Jakarta – Baru-baru ini, sebuah pernyataan datang dari Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa (PITI), Anton Medan. Anton mengklaim pernah membebaskan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq yang pernah ditangkap ketika zaman Kapolda Metro Jaya Brigjen Makbul Padmanagara.

FPI Menilai Anton Medan Gagal Paham Dengan Agamanya Sendiri

Menanggapi pernyataan tersebut, Habib Rizieq justru enggan mengambil pusing. Demikian pula yang disampaikan oleh Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Habib Novel Bamukmin. Novel mengungkapkan bahwa pimpinannya itu telah mendengar ucapan Anton Medan yang dinilai hanya berupa omong kosong belaka. Lebih jauh, Habib Novel pun menyebut kalau Anton selama ini merupakan sosok yang gagal memahami Islam sebagai agama yang dianutnya.

“Bang Habib Rizieq sudah dengar dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) FPI. Bang Munarman (Panglima Komando Laskar Islam, kelompok paramiliter FPI) juga sudah tahu. Dia kan, juga hobi jual nama orang. Bang Munarman dijual juga namanya sama dia. Reaksi mereka biasa saja tuh. Sudah biasa hadapin orang kayak Anton Medan ini,” tutur Habib Novel kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Baca Juga : Jokowi Ajak MUI Diskusi Terkait Rencana Demo 4 November

“Dia ini gagal paham sama agamanya sendiri. Kalau dia ustad atau da’i seharusnya membela agama sebagai bagian dari kehormatan Pancasila yang sudah dihina Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Kalau memang merasa negarawan, harusnya menyampaikan dukungannya buat menjebloskan Ahok ke penjara,” ujarnya..

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...