Home > Ragam Berita > Nasional > Pedagang Bunga Rawabelong Sampaikan Aspirasi kepada Anies Baswedan

Pedagang Bunga Rawabelong Sampaikan Aspirasi kepada Anies Baswedan

Jakarta – Anies Baswedan adalah salah satu paslon gubernur DKI. Belum lama ini, dia menyambangi Pasar Bunga Rawabelong, Jakarta Barat. Blusukan tersebut dilakukan pada Rabu (2/11/2016).

Pedagang Bunga Rawabelong Sampaikan Aspirasi kepada Anies Baswedan

Anies menjadi penglaris seorang pedagang bunga di pasar bunga tersebut. ”Hari ini belum ada yang beli. Pak Anies pembeli yang pertama,” kata Raka.

Anies membeli satu ikat berisi 20 tangkai mawar merah seharga Rp25 ribu. Menurut Raka, harga pasaran seikat mawar merah berkisar Rp25 ribu hingga Rp35 ribu.

Anies juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang lain, salah satunya Fitri. Kepada Fitri, Anies bertanya apa harapannya terhadap keberadaan pasar bunga tersebut.

“Mudah-mudahan jalannya bisa diperbaiki,” jawab Fitri.

Fitri mengatakan bunga-bunga dagangannya berasal dari Bandung dan kawasan Puncak. Dengan penggantian air dan pemotongan tangkai setiap hari, bunga-bunga tersebut bisa tahan selama satu minggu.

Sementara itu, Anies mengatakan salah satu kendala yang dihadapi pedagang bunga adalah waktu penyimpanan yang singkat.

“Mereka punya waktu cukup pendek antara datangnya bunga dengan masa bunga bisa dijual. Penting bagi pemerintah menggalakkan permintaan terhadap bunga sehingga pasokan ke Jakarta bisa segera terjual,” katanya.

Baca juga: KPK Periksa Hamdan Zoelva Terkait dengan Kasus Pilkada Buton

Menurut Anies, salah satu masukan yang dia dapatkan adalah pemerintah bisa secara rutin mengadakan acara-acara yang menggunakan bunga, misalnya festival bunga atau hari bunga.

“Tidak perlu besar-besaran. Namun, mungkin bisa kecil tetapi dilakukan di beberapa tempat, misalnya festival bunga di Jakarta Barat, kemudian di waktu lain di Jakarta Selatan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis