Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Menegaskan Bukan Tugas Jokowi Penjarakan Ahok

Kapolri Menegaskan Bukan Tugas Jokowi Penjarakan Ahok

Jakarta – Terkait dengan kelanjutan proses hukum terhadap kasus penistaan agama yg disinyalir dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun lantas mengimbau kepada pengunjuk rasa agar tidak perlu menyambangi Istana Negara. Tito meengatakan bahwa apabila menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memenjarakan Ahok dinilainya bukan suatu hal yang tepat. Hal tersebut karena merupakan bagian dari intervensi.

Kapolri Menegaskan Bukan Tugas Jokowi Penjarakan Ahok

“Memang sesuai rencana massa akan ke Istana Merdeka menuntut Presiden untuk memberikan pernyataan terbuka soal proses hukum. Presiden kan kemarin sudah memberikan pernyataan. Jadi sebetulnya tidak ada alasan mereka ke Istana,” ucap Tito usai apel persiapan unras tanggal 4 di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Baca Juga : Tulis Status Saya Muslim dan Tidak Ikut Demo 4 November, Widi Vierratale Dicibir

“Kalau itu dilakukan dengan pernyataan Presiden, itu tidak mungkin. Karena Presiden itu pimpinan eksekutif, bukan yudikatif. Kalau dilaksanakan berarti membuat presiden salah dalam mengintervensi teknis penegakkan hukum. Sebenarnya tidak perlu lagi demo di Istana,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Di Hari Raya Idul Fitri Para Petinggi GNPF MUI Temui Presiden Jokowi

Di Hari Raya Idul Fitri Para Petinggi GNPF MUI Temui Presiden Jokowi

Jakarta – Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Minggu (25/6/2017), Presiden ...