Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Sarankan Djarot Cari Pasangan Lain Jika Ahok Jadi Tersangka

Politisi Gerindra Sarankan Djarot Cari Pasangan Lain Jika Ahok Jadi Tersangka

Jakarta – Pada Jumat (4/11/2016), sebuah demonstrasi besar-besaran oleh ribuan massa menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Politisi Gerindra Sarankan Djarot Cari Pasangan Lain Jika Ahok Jadi Tersangka

Kasus tersebut sejatinya terus diproses di kepolisian. Senin (7/11/2016), Ahok telah diagendakan untuk digarap Bareskrim Polri.

Apabila ending dari semua ini Ahok dijadikan tersangka, bagaimanakah peta politik di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti. Politikus Partai Gerindra, Sodik Mujahid, melihat ada beberapa kemungkinan akan terjadi.

“Pertama melihat aturan KPU ya, kalau misalkan dia (Ahok) jadi tersangka itu, apakah dia mundur itu ada aturannya atau tidak. Kalau mundur berarti sekarang tinggal dua (pasangan). Atau jika ada aturan mungkin bisa mengusung pasangan lain pengganti ya kan, jika ada aturan,” ujarnya seperti dilansir dari RMOL, Rabu (2/11).

Apabila KPU memperbolehkan Ahok untuk tetap menjadi peserta kontestasi Pilgub hingga proses hukumnya inkrach, lanjut Sodik, maka kedua pasangan pesaing, Agus-Silvy dan Anies-Sandiaga masih harus bekerja keras untuk melawan Ahok.

“Sebab bisa jadi masih ada pendukung-pendukungnya. Tapi saya kira pendukung-pendukung Ahok saat ini sudah tinggal 17 sampai 18 persen lah ya,” tandasnya.

Baca juga: Bukannya Takut, Ahok Justru Bangga Namanya Dikenal Hingga di Tanah Arab

Lebih lanjut anak buah Prabowo Subianto ini mengatakan, jika Ahok tidak diperbolehkan melanjutkan pencalonannya, maka jika aturan memungkinkan, Djarot harus mencari pasangan lain. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Indramayu – Pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6/2017), volume kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu, ...