Home > Ragam Berita > Nasional > Relawan Jokowi Punya Sejumlah Bukti Dugaan Ahmad Dhani Telah Lakukan Pelecehan

Relawan Jokowi Punya Sejumlah Bukti Dugaan Ahmad Dhani Telah Lakukan Pelecehan

Jakarta – Perwakilan kelompok Laskar Rakyat Joko Widodo (LRJ) dan Pro-Jokowi (Projo) mengatakan pihaknya sudah menyodorkan sejumlah bukti dugaan pelecehan yang dilakukan musikus Ahmad Dhani terhadap Presiden Joko Widodo kepada kepolisian.

Jokowi Bakal Bertemu Perwakilan Demo 4 November

“Kami sudah serahkan bukti visual berupa video, selanjutnya polisi yang menangani,” kata Ketua Umum LRJ Riano Oscha, Senin (7/11/2016).

Riano baru saja selesai melaporkan musikus Ahmad Dhani ke Kepolisian Daerah Metro Jaya sekitar pukul 01.20 WIB, Senin ini. Dhani dilaporkan karena dugaan melecehkan Jokowi sebagai kepala negara saat berorasi dalam unjuk rasa 4 November 2016. Ketika keluar dari ruang Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro, perwakilan kedua organisasi masyarakat itu menunjukkan surat laporan polisi.

Riano berpendapat, ucapan Dhani ketika berunjuk rasa yang menuntut pemerintah mengadili Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam kasus penistaan agama Islam di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, itu bersifat individual. Riano menegaskan, Dhani dianggap melanggar hukum saat melecehkan Presiden Jokowi dengan nama-nama binatang.

Para relawan para pendukung Presiden Jokowi tersebut lantas melaporkan Dhani dengan Pasal 207 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Bunyi pasal tersebut adalah:

“Barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu penguasa atau badan hukum di Indonesia diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan.”

Riano secara tegas menjawab bahwa pihaknya tidak sedikit pun berkomunikasi dengan Dhani sebelum melaporkan calon Wakil Bupati Bekasi itu ke polisi.

“Bukan urusan, saat ini kami melapor,” ujar Riano, yang baru tiba di Markas Polda Metro sekitar pukul 23.45 WIB, Minggu (6/11/2016) 2016.

Baca juga: okowi Bakal Bertemu Perwakilan Demo 4 November

Sementara itu, dari pihak Dhani belum bisa dimintai respons mengenai pelaporan dugaan pelecehan terhadap kepala negara ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Serpihan Pesawat Skytruck P-4201 Kembali Ditemukan

Serpihan Pesawat Skytruck P-4201 Kembali Ditemukan

Jakarta – Pesawat Skytruck P-4201 milik Polri dikabarkan jatuh di sekitar perairan Lingga. Kecelakaan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis