Home > Ragam Berita > Ekonomi > Keberadaan Ojek Online Mampu Kurangi Pengangguran di Indonesia

Keberadaan Ojek Online Mampu Kurangi Pengangguran di Indonesia

Jakarta – Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) bulan Agustus 2016 menyentuh angka 7,03 juta orang. Angka ini turun sebanyak 530.000 orang dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Keberadaan Ojek Online Mampu Kurangi Pengangguran di Indonesia

Menurut Kecuk Suhariyanto selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), berkurangnya pengangguran ini berkat maraknya ojek online di beberapa daerah, terutama di kota-kota besar.

“Kenaikan di sana bahwa terjadi angkutan ojek motor kemudian angkutan bermotor. Dua hal itu berpengaruh. Di DKI kenaikan tertinggi untuk ojek online tadi,” kata dia di kantornya, Senin (7/11/2016).

Selain munculnya ojek online, beberapa daerah yang terkenal dengan pariwisatanya juga mencatat ada penurunan pengangguran. Contohnya di Bali dan Bangka Belitung (Babel).

“TPT rendah Bali Babel kaitan dengan pariwisata. Ketika pariwisata berkembang ada angkatan kerja terserap, cakupannya luas dan bisa dicek ke sana wisman ke Bali dan Babel tinggi,” ujarnya.

Baca juga: Paket Kebijakan Ekonomi Beres, Jokowi Sasar Hukum

Kecuk menambahkan, pariwisata bisa jadi andalan dan alternatif pertumbuhan ekonomi RI di masa mendatang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Meningkatnya Kepercayaan Investor Terhadap Jokowi Jelang 212

Meningkatnya Kepercayaan Investor Terhadap Jokowi Jelang 212

Jakarta – Aksi unjuk rasa besar-besaran yang rencananya digelar pada 2 Desember 2016 ternyata tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis