Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Masih Mencari Cara Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka

Polri Masih Mencari Cara Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka

Jakarta – Presiden Jokowi meminta Polri melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama diselenggarakan terbuka. Karena itu, hingga kini. ‎Penyidik masih mencari formula untuk melakukan hal tersebut. Beberapa cara tampaknya telah dipersiapkan agar hal tersebut dapat terwujud.

Polri Masih Mencari Cara Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, ‎pihaknya berencana akan melakukan gelar perkara secara tertutup dan terbuka ke publik nantinya.

“‎(Gelar perkara) ya ini kan masih kita bahas lagi karena karena emang aturannya tegasnya hanya internal. Nah terbukanya mungkin saja kita mengundang pihak-pihak biasanya ada nanti terbuka, dan kalau pihak itu minta gelar khusus (tertutup) kalau ada komplen,” kata Ari di Bareskrim Polridi Jakarta pada Selasa (8/11/2016).

Namun, Ari tidak membeberkan jumlah pasti saksi ahli yang telah diperiksa dalam kasus penistaan Al Maidah Ayat 51.‎ Pasalnya, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Baca juga: Jokowi Lakukan Silaturahmi dengan Hadiri Acara Lembaga Dakwah Islam Indonesia

“Saya enggak bisa totalkan dulu ini kan masih berjalan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan gelar perkara kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Seribu dilakukan secara terbuka. Pasalnya, hal itu dilakukan agar adanya transparansi ke publik dalam mengusut kasus petahana di Ibu Kota. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Kasihan Melihat Kondisi Setya Novanto

Pengacara Kasihan Melihat Kondisi Setya Novanto

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto pasca kecelakaan mobil yang ditumpanginya tersebut memang langsung ...