Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Sita Barang dalam Kasus E-KTP setelah Putusan Pengadilan Muncul

KPK Bakal Sita Barang dalam Kasus E-KTP setelah Putusan Pengadilan Muncul

Jakarta – Berkas kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP hingga kini masih berlangsung. Namun, Komisi Pemberantasan‎ Korupsi (KPK) belum melakukan penyitaan barang terkait kasus tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. Pihaknya kini menanti putusan menunggu keputusan pengadilan.

KPK Bakal Sita Barang dalam Kasus E-KTP setelah Putusan Pengadilan Muncul

“Belum, belum (belum ada yang disita-red). Kan menyita itu kan harus ada keputusan pengadilan,” ujar Agus di Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Diakui Agus, dalam kasus dugaan korupsi yang merugikan negara sekira Rp2,3 triliun tersebut, memang belum ada proses penyitaan barang. Namun demikian, kata Agus, sudah ada rekening yang diblokir pihaknya.

“Dari Rp2,3 triliun kayanya belum ada yang disita, tapi‎ sudah ada rekening yang diblokir. Tapi saya nilainya enggak tahu persis,” terangnya.

Baca juga: Penangkapan Kader Tidak Bikin Jera HMI Berunjuk Rasa

Lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs tersebut sudah menetapkan dua orang tersangka yang diduga terlibat dalam kasus ini. Mereka adalah Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman, dan Mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil‎ Kemendagri, Sugiharto.

Namun, KPK tidak menutup kemungkinan akan menetapkan tersangka baru untuk kasus ini. Pasalnya, dari kerugian negara Rp 2,3 triliun, ada banyak pihak yang terlibat didalamnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Jakarta – Banyaknya pihak yang mempertanyakan mengenai RAPBD 2018 DKI Jakarta yang melonjak membuat Anies ...