Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akui DKI Tidak Punya Tempat Untuk Menampung Massa Demo

Ahok Akui DKI Tidak Punya Tempat Untuk Menampung Massa Demo

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan kometar terkait kerugian yang dialami Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akibat kerusakan berbagai fasilitas pada demonstrasi besar-besaran yang digelar Jumat pekan lalu (4/11/2016). Pemprov DKI memang menanggung rugi hingga Rp 400 juta akibat aksi menuntut Ahok diadili karena diduga menista agama itu.

Ahok Akui DKI Tidak Punya Tempat Untuk Menampung Massa Demo

Sayangnya, Ahok selaku gubernur DKI nonaktif tak akan mempersoalkan kerugian akibat kerusakan fasilitas saat demo yang dikenal dengan sebutan 4/11 itu. Namun, Ahok menegaskan bahwa hal itu ke depan tak bisa dibiarkan.

“Ke depan saya kira ini sensitif kan. Ngalah saja lah. Ke depan kita akan mulai tuntut,” ujarnya di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Berkaca dari aksi damau yang berakhir ricuh itu, Ahok mengaku pun salah. Pasalnya, Pemprov DKI sebelumnya tidak menyediakan lokasi demo yang pas untuk para pengunjuk rasa.

Baca juga: Ahok Tak Mau Gelar Kampanye Akbar Gratisan

Menurut Ahok, seharusnya peraturan gubernur (pergub) segera diterbitkan menyangkut tempat berdemo. “Tempat demo kita kan masih kurang,” ungkapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Perintahkan 4 Rumah Yang Hambat Proyek MRT Segera Digusur

Anies Perintahkan 4 Rumah Yang Hambat Proyek MRT Segera Digusur

Jakarta – Proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan kemarin baru saja ...