Home > Ragam Berita > Internasional > Memanas, Kuba Gelar Latihan Militer Pasca Kemenangan Donald Trump

Memanas, Kuba Gelar Latihan Militer Pasca Kemenangan Donald Trump

Washington DC – Gelar Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) jatuh kepada Donald J Trump. Trump terpilih menjadi presiden tertua dalam sejarah. Di dunia politik sendiri, Trump merupakan sosok pendatang baru. Hal tersebut membuktikan bahwa seseorang tak harus berkiprah lama di dunia tersebut untuk bisa meraih level tertinggi.

Memanas, Kuba Gelar Latihan Militer Pasca Kemenangan Donald Trump

Namun, terpilihnya Trump sebagai Presiden AS banyak menuai pro dan kontra dari berbagai negara. Sebagian besar banyak yang mengucapkan selamat untuk Trump. Namun dengan intonasi yang berbeda. Kemenangan Trump disambut dengan sukacita oleh Rusia. Presiden Rusia, Vladimir Putin begitu antusias mengucapkan selamat untuk Trump.

“Rusia ingin dan siap memperbaiki hubungan seutuhnya dengan AS,” ujar Putin dalam sebuah pertemuan dengan Kremlin.

Sedangkan di benua Asia sendiri, kemenangan Trump disambut hangat oleh Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Dia mengucapkan selamat, dan kini lebih tenang dibandingkan jika Hillary yang menang. Duterte dijuluki Trump dari Timur karena keduanya memiliki banyak kesamaan.

“Kami berdua suka mengumpat, bahkan untuk hal kecil. Kami agak mirip,” ujarnya.

Baca Juga : Instagram Artis : Paha Mulus Marshanda Pancing Komentar Negatif Netizen

Namun, kemenangan Trump tersebut justru membuat pemerintah Kuba langsung menggelar latihan militer selama lima hari. Latihan serupa pernah digelar enam kali sebelumnya. Memang hubungan antara AS dan Kuba sedang tegang. Trump memiliki kebijakan yang berkebalikan dengan kebijakan dari presiden sebelumnya yakni Barack Obama terhadap Kuba.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Bogota – Sebuah pesawat kembali dilaporkan hilang. Pesawat tersebut membawa 81 orang. Perinciannya, 72 penumpang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis